Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

Lirik Lagu Indonesia Raya Akan Diganti ?



Lirik Lagu Indonesia Raya Akan Diganti ? | Lirik Lagu Indonesia Raya Akan Diganti | baiklah info kali ini datang dari berita nasional, berita yang mungkin akan sangat mencengangkan yaitu Lirik Lagu Indonesia Raya Akan Diganti, benarkan itu? Sebuah wacana digelontorkan oleh Ketua Lembaga Musik Indonesia, R Eddi Herwani Didiet Mahaswara untuk merevisi lirik lagu kebangsaan Indonesia Raya. Atas dasar relevansi kekikinian, lirik 'Di sanalah aku berdiri, jadi pandu ibuku' dianggap sudah tidak sesuai zaman.

Namun hal tersebut tak serta merta disetujui oleh pengamat musik, Bens Leo. Menurutnya wacana seperti itu tak seharusnya diangkat karena tidak jelas kepentingan dan efek positif selanjutnya.
"Ya kalau sebatas wacana sih terserah saja. Semua orang bebas punya wacana. Namun, kembali harus dipertanyakan, urgensinya apa. Kenapa baru sekarang diwacanakan, agak telat," ucap Bens Leo saat dihubungiKapanLagi.com®, Selasa (30/10).
Ditambahkan olehnya, untuk mengubah sebuah lagu kebangsaan, kalau memang sangat diperlukan, masih butuh proses yang panjang dan tajam. "Jadi tidak bisa seenaknya. Harus dengan proses yang cermat. Memang UUD pernah diperbarui, tapi lagu kebangsaan ini, kalau mau diperbarui seharusnya dari dulu juga," lanjut Bens.
Nilai kesakralan menjadi alasan tersendiri bagi Bens Leo. Karena menurutnya, WR Supratman sebagai pencipta lagu telah melalui perjuangan yang panjang. "Jelas mengganggu kesakralan. Karena menurut saya, lagu Indonesia Raya itu mau dibikin genre semisal rock aja gak boleh. Apalagi mau diganti lirik," tukasnya.
Sekian info Lirik Lagu Indonesia Raya Akan Diganti, semoga info ini dapat bermanfaat

Sumber: kapanlagi.com

100out of 100 based on 99999 ratings. 1 user reviews.

1 Komentar untuk "Lirik Lagu Indonesia Raya Akan Diganti ?"

  1. Sob... Kok, kenpa, harus, diganti, itu kan sama aja tidk menghargai , para jasa pahlwan...

    salam blogger...

    http://ncofies.blogspot.com

    BalasHapus