Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

Hati-hati, Banyak Buah Impor Masuk Itu Kategori Buah Sampah

Ideini.ComHati-hati, Banyak Buah Impor Masuk Itu Kategori Buah Sampah, ideini mau memberi informasi sekaligus mengingatkan nih buat oara oembaca agar berhati hati ketika membeli buah, karena sudah di teliti bahwa banyak buah yang di impor ke indonesia termasuk dala kategori sampah, nah lho ada anda mau makan buah sisa dari sortiran, untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikel di bawah ini.Hati-hati, Banyak Buah Impor Masuk Itu Kategori Buah Sampah

Hati-hati, Banyak Buah Impor Masuk Itu Kategori Buah Sampah

Siapa bilang buah impor itu selalu lebih bagus. Menteri Pertanian, Suswono menegaskan justru banyak buah impor yang sudah masuk kategori sampah. 

"Banyak buah-buahan impor yang sebenarnya di beberapa negara sudah ditolak tetapi masuk ke Indonesia. Padahal, sudah masuk kategori sampah dan jumlahnya tidak sedikit," katanya saat ditemui di kantor presiden, Rabu (21/3).

Belum lagi buah-buah yang sudah diawetkan dengan formalin bisa masuk pula ke tanah air. Celakanya, buah impor dengan kategori tidak layak dan diawetkan itu bisa lolos dan masuk tanah air. 

Itulah salah satu alasan harga buah impor bisa lebih murah daripada buah local. Maka, hal yang perlu dilakukan adalah pengawasan. Pihaknya sedang bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan untuk membuka beberapa pelabuhan saja sebagai pintu masuk barang impor termasuk produk pertanian.

"Kita perlu melakukan pengawasan yang ketat supaya buah yang masuk bermutu berkualitas. Yang lebih penting lagi, produk buah dan sayur Indonesia jika dilihat dari segi keamanan pangan jauh lebih terjamin," katanya. 
Nah bagaimana menurut anda? bukankah lebih baik kita mengkonsumsi hasil bumi kita sendiri, walau sedikit mahal tapi kualitas terjamin, hehe


Sekian info tentang Hati-hati, Banyak Buah Impor Masuk Itu Kategori Buah Sampah, semoga bisa memberi manfaat.




Ref: http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/03/21/m18md5-hatihati-banyak-buah-impor-masuk-kategori-sampah

Belum ada komentar untuk "Hati-hati, Banyak Buah Impor Masuk Itu Kategori Buah Sampah"

Posting Komentar