Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

Memasang Widget LinkWithin pada Blog

Bingung sebenernya mau posting apaan, tapi saya abis jalan jalan dan dapat artikel yang mungkin bisa membantu sobat sobat blogger yang masih newbie seperti saya, yaitu memasang widget LinkWithin pada blog, ketika kita memasang widget LinkWithin pada blog kita, maka widget LinkWithin pada blog kita akan muncul di setiap postingan dan juga di home sidebar, itu akan membuat load blog kita lebih lama, untuk itu di postingan ini saya mencoba berbagi cara memasang widget LinkWithin pada blog yang hanya muncul di postingan ketika postingan di buka. oke langsung saja. cekidot.
 
Setelah anda memasang widget LinkWithin pada blog anda secara langsung atau yang biasa, langkah selanjutnya yaitu,

1. Masuk ke akun Blogger Anda.

2. Klik Rancangan > Edit HTML.

3. Jika temen temen takut nanti salah dalam pengeditan temen temen download saja templatenya dahulu caranya tinggal klik Download Template Lengkap

4. Beri tanda centang pada Expand Template Widget.

5. Cari kode seperti di bawah ini. Gunakan Ctrl + F/ F3, kemudian masukkan kata kunci LinkWithin sebagai kata kunci utamanya.

<b:widget id='HTML2' locked='false' title='LinkWithin' type='HTML'>
<b:includable id='main'><data:content/></b:includable>
</b:widget>

6. Tambahkan kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> setelah kode<b:includable id='main'> dan code </b:if> sebelum </b:includable> sehingga hasilnya menjadi seperti di bawah ini.

<b:widget id='HTML2' locked='false' title='LinkWithin' type='HTML'>
<b:includable id='main'><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:content/></b:if></b:includable>
</b:widget>

7. Setelah Itu Klik tombol Simpan Template.

8.  Selesai Deh.
Nah itu tadi sedikit Tutorial Blog yang bisa saya berikan, mudah mudahan bermanfaat bagi semua sahabat sahabat blogger. Selamat mencoba.

3 komentar untuk "Memasang Widget LinkWithin pada Blog"