Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

Kantor 'TKI on sale' di Malaysia cuma pangkas rambut

Kantor 'TKI on sale' di Malaysia cuma pangkas rambut | Iklan diskon tenaga kerja Indonesia di Malaysia atau 'TKI on sale' menjadi pembicaraan hangat di Tanah Air. Namun ternyata, iklan itu adalah penipuan. 

Sebab, setelah dilakukan pengecekan, nomor telepon yang ada di iklan tersebut ternyata hanya sebuah pangkas rambut.

"Tim kami mengecek langsung ke lokasi ternyata lokasi itu hanyalah kedai gunting rambut," kata Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno, di Kuala Lumpur, Senin (29/10), seperti dilansir Antara.

Menurutnya, berdasarkan pantauan petugas, ruko berlantai dua itu tidak menunjukkan adanya aktivitas penyaluran TKI, tapi lokasi pangkas rambut "Southern Guy's", Southern Park, Klang, Selangor.

Dia juga mengaku telah mendatangi kantor Kementerian Luar Negeri Malaysia untuk menyampaikan nota protes dan meminta pihak pemerintah Malaysia melakukan tindakan terhadap orang-orang yang melakukan penipuan tersebut.

Dalam pertemuan itu, Dubes Herman diterima oleh Pemangku Dirjen Asia Pasific, Dato Syed Sultan Idris yang juga menyesalkan kejadian tersebut dan berjanji untuk menindaklanjuti kasus tersebut termasuk menindak para pelakunya.

"Pemerintah Malaysia menilai brosur atau selebaran itu merupakan hal yang ilegal dan sangat disesalkan terhadap isi dari iklan tersebut," kata Kepala Bidang Penerangan, Sosial, Budaya KBRI KL, Suryana Sastradiredja.

Direktur Eksekutif Lembaga Swadaya Masyarakat Migrant Care, Anis Hidayah, menemukan adanya iklan dan brosur di tempat-tempat umum, soal jasa Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT) di Malaysia.

Iklan yang beredar di Kuala Lumpur itu bertuliskan "Indonesian maids now on sale" yang dapat diartikan sebagai obral pekerja domestik asal Indonesia.

Di brosur iklan tersebut terdapat tulisan potongan harga 40 persen yang menawarkan jasa TKI seharga 7.500 Ringgit Malaysia dengan uang deposit 3.500 Ringgit. 


sumber : merdeka.com

Kantor 'TKI on sale' di Malaysia cuma pangkas rambut
100out of 100 based on 99999 ratings. 1 user reviews.

Belum ada komentar untuk "Kantor 'TKI on sale' di Malaysia cuma pangkas rambut"

Posting Komentar