Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

Rumus Lengkap Bangun Datar Matematika

Rumus Lengkap Bangun Datar Matematika | oke teman teman, setelah tadi saya post tentang Rumus Lengkap Bangun Rua Matematika, sekarang saya akan memberikan info tentang Rumus Lengkap Bangun Datar Matematika, nah buat kamu yang lagi nyari nyari Rumus Rumus Bangun Datar  untuk tugas sekolah, nih saya akan berbagi, disini sudah lengkap tinggal kamu pilih saja mana yang mau kamu pake atau mau kamu ambil,, oke langsung aja ya lihat Rumus Lengkap Bangun Datar Matematika.

Rumus-rumus Bangun Datar
A. Persegi

Klik gambar untuk memperbesar
Luas = sisi x sisi x 1 ukuran persegi
Keliling = 4 x sisi x 1 ukuran panjang
sisi = Akarkan Luas
sisi = Keliling dibagikan 4
_______________________________________________________________
B. Persegi Panjang
Persegi Panjang
Klik gambar untuk lebih jelas
Luas = Panjang x Lebar x 1 Ukuran Persegi
Keliling = 2 x (Panjang + Lebar) x 1 Ukuran Panjang
_______________________________________________________________
C. Segitiga

Luas = ½ x Alas x Tinggi x 1 Ukuran Persegi
Keliling = a + b + c x 1 Ukuran Panjang
_______________________________________________________________
D. Lingkaran
Lingkaran
Klik Gambar untuk lebih jelas
Luas = 22/7 atau 3,14 x Jari-jari (r) x r x 1 Ukuran Persegi
Keliling = 22/7 atau 3,14 x Diameter (d) x 1 Ukuran Panjang
r = d dibagi 2
d = r dikali 2
_______________________________________________________________
E. Trapesium
trapesium
Klik gambar untuk lebih jelas
Luas = ½ x (Jumlah Sisi Sejajar) x Tinggi x 1 Ukuran Persegi
Keliling = Sisi + Sisi + Sisi + Sisi x 1 Ukuran Panjang
_______________________________________________________________
F. Jajaran Genjang
Jajaran Genjang
Klik gambar untuk lebih jelas
Luas = Alas x Tinggi x 1 Ukuran Persegi
Keliling = Sisi + Sisi + Sisi + Sisi x 1 Ukuran Panjang
_______________________________________________________________
G. Layang – layang
Layang-layang
Klik gambar untuk lebih jelas
Luas = ½ x Diagonal 1 x Diagonal 2 x 1 Ukuran Persegi
Keliling = Sisi + Sisi + Sisi + Sisi x 1 Ukuran Panjang
_______________________________________________________________
H. Belah Ketupat
Luas = ½ x Diagonal x Diagonal x 1 Ukuran Persegi
Keliling = Sisi + Sisi + Sisi + Sisi x 1 Ukuran

Oke sekian info  Rumus Lengkap Bangun Datar Matematika, semoga info ini bermanfaat,

100out of 100 based on 99999 ratings. 1 user reviews.

2 komentar untuk "Rumus Lengkap Bangun Datar Matematika"

  1. Wah Bermanfaat Sekali Nih Kawan,sayang da ga skul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha,, kirain lagi nyari tugas sob :)

      Hapus