Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

Aksi Heroik Serda Nicolas Perlu Diapresiasi Pimpinan TNI

Aksi Heroik Serda Nicolas | Aksi Heroik Serda Nicolas Perlu Diapresiasi Pimpinan TNI  |  Apa Aksi Heroik Serda Nicolas | Aksi heroik anggota Kopassus Sat-81 Serda Nicolas Sandi yang menyelamatkan karyawati dari perkosaan menuai apresiasi dari banyak kalangan. Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menilai pimpinan TNI perlu memberikan penghargaan.

"Dalam situasi hiruk-pikuk seperti sekarang ini, kita beruntung mempunyai orang seperti Serda Nicolas yang tindakannya heroik untuk menggagalkan penculikan dan perkosaan di angkot itu patut diapresiasi oleh pimpinan TNI. Saya sebagai pimpinan DPR untuk urusan korpolkam saya betul-betul berterimakasih atas perlakuan heroik dari Serda Nicolas," kata Priyo kepada detikcom, Rabu (25/7/2012).

Menurut Priyo, Serda Nicolas telah memberi contoh bagaimana kepedulian menyelamatkan warga Jakarta dari gangguan keamanan. Masyarakat patut berbangga memiliki prajurit seperti Serda Nicolas.

"Kita harap korps TNI kita secara naluriah menjalankan misi seperti itu. Kepada Kepolisian kita meminta geng-geng sopir angkot harus ditindak secara keras supaya tidak merembet dan menjadi trend untuk meresahkan masyarakat dan meneror ibu-ibu seperti ini,"pungkasnya.

Sebelumnya, anggota Kopassus Sat-81 Serda Nicolas Sandi (24) mendengar teriakan perempuan meminta tolong dari angkot C01 yang melintas di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Ia mengejar angkot itu dan meminta si sopir menurunkan karyawati yang nyaris diperkosa itu.

Serda Nicolas Sandi saat kejadian sedang cuti dan hendak mengantar kekasihnya ke Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Karena instingnya sebagai prajurit, pemuda 24 tahun itu pun langsung menolong sang karyawati. Karyawati itu akhirnya bisa diselamatkan. Sementara para pelaku berhasil dibekuk.

Atas aksi heroiknya ini, Kopassus bakal memberi penghargaan. Saat ini, Nicolas masih cuti karena baru saja melaksanakan tugas ekspedisi sebagai tim penjelajah di Kalimantan.

"Sementara personel tersebut cuti karena dia sudah melaksanakan tugas ekspedisi sebagai Tim Penjelajah yang sudah berjalan sepanjang 1500 km di perbatasan Kalimantan, jadi saya akan berikan penghargaan kepada personel ini setelah kembali cuti," kata Komandan Sat-81 Letkol (inf) Sidharta Wisnu kepada detikcom, Selasa (24/7/2012).

Sumber: detik.com
100out of 100 based on 99999 ratings. 1 user reviews.

Belum ada komentar untuk "Aksi Heroik Serda Nicolas Perlu Diapresiasi Pimpinan TNI"

Posting Komentar