Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

Gempa Aceh : Malaysia Peringatkan Kemungkinan Tsunami

Malaysia Peringatkan Kemungkinan Tsunami, info yang baru saya dapat, yaitu Malaysia Peringatkan Warga Pantai Kemungkinan Terjadi Tsunami, kemungkinan Tsunami ini berasal dari Gempa yang terjadi di Aceh yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan Malaysia, untuk itu pemerintah Malaysia Peringatkan Kemungkinan Terjadinya Tsunami

Gempa Aceh : Malaysia Peringatkan Kemungkinan Tsunami
Otoritas Malaysia juga mengeluarkan peringatan tsunami menyusul gempa bumi berkekuatan 8,5 SR yang mengguncang Aceh. Penduduk di sepanjang pantai barat Malaysia diserukan untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Kami telah mengumumkan peringatan tsunami di sepanjang pantai barat semenanjung Malaysia. Kami telah memerintahkan evakuasi segera untuk warga di sepanjang pantai negara-negara bagian Perlis, Kedah, Langkawi, Penang dan Perak," kata seorang pejabat Departemen Meteorologi Malaysia kepada kantor berita AFP, Rabu (11/4/2012).

Sebelumnya, otoritas India, Sri Lanka dan Thailand juga telah mengeluarkan peringatan tsunami menyusul gempa 8,5 SR di Simeuleu, Aceh yang terjadi pada pukul 15.38 WIB. Peringatan tsunami di Thailand bahkan telah diperluas untuk 6 provinsi dari sebelumnya 2 provinsi saja.

Sementara pusat manajemen bencana Sri Lanka telah menyerukan penduduk pantai untuk bergerak ke daerah-daerah yang lebih tinggi. Ini sebagai pencegahan jika terjadi gelombang tsunami.

Disebutkan bahwa gelombang tsunami bisa menjangkau wilayah pantai timur Sri Lanka dalam waktu dekat. Otoritas Sri Lanka pun menyerukan evakuasi warga dari jalur-jalur pantai.

"Ada kemungkinan kuat tsunami menghantam pulau ini setelah gempa bumi di Indonesia," kata wakil direktur Departemen Meteorologi Sri Lanka M. D. Dayananda kepada AFP, Rabu (11/3/2012). detik.com

Belum ada komentar untuk "Gempa Aceh : Malaysia Peringatkan Kemungkinan Tsunami"

Posting Komentar