Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

Catatan Prakerin 9 April - 14 April 2012

Diminggu kedua ini kebetulan anak prakerin dari sekolah lain sudah pulang, jadi jadwal kami juga sudah di tentukan, nah di minggu kedua ini saya bersama patner saya yang kebetulan dapat yang cewek, kami di tempatkan di bagian telfon.


Jadi di minggu kedua ini saya Full bekerja di bagian telfon, karena kendaraan yang digunakan untuk transport perbaikan adalah sepeda motor, jadi saya yang selalu di ajak oleh teknisi telfon untuk melakukan perbaikan gangguan telfon, lagipula tidak mungkin mengajak teman cewek saya untuk melakukan perbaikan, dengan kondisi lapangan yang panas panasan, dan harus angkat angkat tangga untuk memanjat tiang tiang sambungan telfon.

Di bagian telfon ini, saya banyak mendapat ilmu yang belum saya ketahui, diantaranya dari alat alat pendukung sambungan telfon yang baru saya tahu namanya dan bentuknya, diantaranya yaitu :
  • 1. MDF (Main Distribution Frame)
  • 2. RK (Rumah Kabel)
  • 3. DC (Distribution Cable)
  • 4. DP (Distribution point)
  • 5. Kabel DW (Drop Wire)
Nah selama satu minggu ini saya selalu ikut jika ada perbaikan gangguan telfon, walaupun tiap hari kepanasan tapi tidak mematahkan semangat untuk mencari ilmu, pertama kali ikut memang tidak enak karena belum terlalu dekat dengan pembimbing, namun setelah beberapa hari mulai dekat dan mulai di ajarkan ini itu sehingga saya menjadi lebih paham lagi, dan tidak lupa saya membagikan apa yang sudah saya dapat kepada teman teman saya lainya, tujuanya agar mereka juga tahu apa yang sudah saya dapatkan, namun di minggu ini tidak hanya perbaikan telfon, kemarin saya juga membantu PSB(Pemasangan Saluran Baru) untuk Speedy, ya walaupun saya hanya membantu menarik dan mengurut kabel dari tiang ke tiang, nggak masalah sih karena memang saya belum mengerti kalau disuruh menyetting.

Nah sekian dulu Catatan Prakerin Saya di Minggu ini, tunggu Cerita selanjutnya,,


Bersambung..................

Belum ada komentar untuk "Catatan Prakerin 9 April - 14 April 2012"

Posting Komentar