Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

Hasil Final Rapat Paripurna Kenaikan BBM 30 Maret / 31 Maret 2012

Hasil Final Rapat Paripurna 30 Maret / 31 Maret 2012 , info selanjutnya yaitu Hasil Final Rapat Paripurna 30 Maret / 31 Maret 2012 , setelah melakukan Rapat yang sangat lama, pada tanggal 30/03/2012, akhirnya Hasil Final Rapat Paripurna 30 Maret / 31 Maret 2012  dapat tercapai dan berhasil diputuskan dengan kesepakatan dan hasil musyawarah bersama, memang di awal terjadi PRO KONTRA dengan Opsi Opsi yang dari berbagai Partai, namun akhirnya di tetapkan 3 Opsi Final untuk di putuskan salah satu. silahakan baca 3 Opsi Final Rapat Paripurna.
Hasil Final Rapat Paripurna 30 Maret / 31 Maret 2012  terbaru

Dan diakhir rapat paripurna ini bukanya semakin tenang malah muncul tindakan tindakan yang menjadikan suasana di dalam kantor DPR sangat di ricuh, sehingga para petugas segera di tugaskan untuk mengamankan para pembuat kericuhan, ditambah para anggota dari fraksi fraksi mulai kompline kepada pimpinan sidang, 

Setelah tengah malam suasana makin ricuh, sehingga pemimpin rapat memutuskan untuk melakukan perpanjangan waktu, di dalam perpanjangan waktu ini 2 Fraksi meninggalkan Ruangan rapat, yaitu Fraksi Hanura dan Fraksi PDIP. dan akhirnya Voting pun dilanjutkan dengan mengambil vote untuk memilih 1 Opsi dai 3 Opsi yang di sediakan.

Ditengah rapat ini terjadi kericuhan lagi yang di buat oleh para mahasiswa yang ada di dalam ruangan, sehingga diputuskan untuk mengeluarkan para mahasiswa dari dalam ruangan, karena kejadian ini rapat di skors selama 5 menit.

Voting yang digelar di ruang rapat paripurna gedung DPR, Sabtu (31/3/2012) pukul 00.30 WIB, dilakukan dengan 2 opsi, yaitu opsi pertama tidak ada perubahan apa pun dalam pasal 7 ayat 6 UU APBN 2012 yang isinya tidak memperbolehkan pemerintah menaikkan harga BBM pada tahun ini.

Opsi kedua menerima penambahan pasal 7 ayat 6a yang isinya adalah memperbolehkan pemerintah mengubah harga BBM jika harga minyak mentah (Indonesia Crude Price/ICP) mengalami kenaikan atau penurunan rata-rata 15% dalam waktu 6 bulan.

Voting menetapkan hasil berikut:
- 356 anggota DPR menyetujui opsi kedua
- 82 anggota DPR menyetujui opsi pertama

Pelaksanaan voting ini berlangsung dengan gegap gempita. Sebab, melalui rapat yang sangat panjang dan melelahkan, rapat paripurna ini juga diramaikan dengan walk outnya semua anggota Fraksi Hanura dan Fraksi PDIP yang berjumlah 93 orang.

Dengan hasil voting ini, berarti kenaikan harga BBM subsidi tidak mungkin dilakukan 1 April 2012. Dalam APBN-P 2012 sebelumnya disepakati asumsi ICP adalah US$ 105 per barel atau naik dari asumsi sebelumnya US$ 90 per barel, sehingga dengan kondisi harga ICP saat ini tidak memungkinkan dilakukan kenaikan harga BBM.

Dan dari hasil kesepakatan rapat yang telah dilakukan, maka penaikan harga BBM pada 1 April 2012 di tunda, sesuai dengan Opsi ke 2. namun kenaikan harga BBM akan ditinjau dari harga minyak dunia.

Dan rapat ini akhirnya di tutup oleh pimpinan rapat  Marzuki Alie pana 31 maret 2012/ 01.00 WIB Dinihari.

Sekian informasi tentang Hasil Final Rapat Paripurna 30 Maret / 31 Maret 2012 yang bisa ideini sampaikan, semoga dapat bermanfaat untuk semua pembaca.

2 komentar untuk "Hasil Final Rapat Paripurna Kenaikan BBM 30 Maret / 31 Maret 2012"