Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

10 Cara Meningkatkan Rangking Di Alexa


ideini.com - Cara Meningkatkan Rangking Di Alexa, Nah seperti janji saya di postingan sebelumnya yaitu Apa itu Alexa dan Apa Fungsinya?, saya akan memberi Cara Meningkatkan Rangking Di Alexa, dan mudah mudahan 10 Cara Meningkatkan Rangking Di Alexa berjalan efektif. langsung aja ya.
1. Membuat Postingan yang berkualitas
Nah cara yang pertama yaitu Membuat Postingan yang berkualitas, Tujuannya adalah agar pengunjung blog kita senang membaca tulisan blog kita dan akan menjadi pengunjung tetap di blog kita. Karena semakin banyak pengunjung maka Ranking Alexa juga akan naik terus.

2. Pasang kode meta “Alexa” diblog
Cara yang kedua yaitu Pasang kode meta “Alexa” diblog,  Mengapa hal ini perlu di lakukan? karena untuk mempercepat robots Alexa dalam memverifikasi blog kita, caranya dengan mendaftar terlebih dahulu di website alexa. Setelah itu kita akan diberikan meta name berupa kode untuk dipasang diblog kita, caranya yaitu dengan memasang plugin All in One Webmaster diblog kita setelah itu masukkan kode tersebut dikotak “Alexa Rank” pada All in One Webmaster.

3. Memasang Widget Alexa diblog
Cara yang Ketiga yaitu Memasang Widget Alexa diblog, Ini bertujuan agar setiap pengunjung yang datang ke blog kita akan dihitung dan dimasukkan ke database Alexa sehingga  total pengunjung tersebut akan dihitung sebagai faktor penting dalam perhitungan Alexa Rank sebuah blog, Contohnya seperti pada gambar yang terletak disidebar blog saya sebelah kanan bawah.
Download Alexa Widget [disini]

4. Memasang Alexa Toolbar diInternet Web Browser
Cara yang keempat yaitu Memasang Alexa Toolbar diInternet Wrb Browser kita, Silakan anda pasang Alexa Toolbar di internet browser anda (khusus Mozilla Firefox, Internet Explorer dan Google Chrome) dengan menginstallnya dan blog kita disetting sebagai homepage, maka kita sendiri akan dihitung sebagai pengunjung blog kita, dan tentunya akan menambah nilai blog kita dimata Alexa. Selainitu fungsi lainnya yaitu kita jadi bisa melihat update terbaru dari Alexa tentang Rangking Blog kita Atau blog orang lain
Download Alexa Toolbar untuk FirefoxIE, dan Chrome

5. Membuat artikel tentang Alexa
Cara yang kelima yaitu Membuat artikel tentang Alexa. nah ini yang sesang saya lakukan saat ini, ini supaya Alexa lebih suka dengan blog kita karena kita membuat artikel tentang Alexa, karena dengan dibuatnya artikel tersebut maka Alexa mengangap blog kita patut untuk diperhitungkan dalam peningkatkan Ranking, dan Alexa juga menganggap blog kita sudah mempromosikan Websitenya dan memperkenalkannya kepada orang banyak.

6. Sering Lakukan Blogwalking
Cara yang keenam yaitu Sering Lakukan Blogwalking, Sebagai seorang bloggeryang baik  kita harus saling bersilaturahmi dengan blogger lainnya dan saling meninggalkan pesan dengan meninggalkan link blog atau saling Bertukar Link, fungsinya untuk meningkatkan reputasi blog kita dimata Alexa. tentunya disebuah blog yang sudah mempunyai rating alexa bagus. Misalnya ada link blog kita terpasang diblog orang lain, nah kemudian ada orang yang mengklik link blog kita diblog orang lain tersebut, maka rating blog kita akan naik (Sites Linking In akan bertambah).

7. Saling memberikan reviews di Alexa
Cara yang ke Tujuh yaitu Saling memberikan reviews di Alexa Ajak teman anda sesama blogger yang sudah mendaftar di Alexa untuk menuliskan pendapatnya tentang blog anda di Alexa  pada menu reviews, tentunya harus mempunyai account alexa terlebih dahulu, semakin banyak reviews maka mengindikasikan bahwa blog kita bermanfaat bagi orang banyak. nah jika ada temen temen yang ingin tukar reviews denang saya hubungi saya DISINI

8. Rajin posting Blog
Cara yang ke Delapan yaitu Rajin posting Blog Fungsinya untuk mendatangkan pengunjung lebih banyak lagi, karena Ranking Alexa akan diperbaharui setiap harinya, jika suatu hari blog kita sepi pengunjung maka pada hari itu juga ranking alexa akan menurun. tapi jangan terlalu sering juga karena potingan kiota mungkin belum terindeks oleh Search Engine.

9Setting homepage browser dengan alamat blog anda
Cara yang ke Sembilan yaitu Setting homepage browser dengan alamat blog anda, Cara ini cukup efektif untuk mendatangkan pengunjung blog tanpa usaha sedikitpun, kenapa? karena orang lain yang akan menggunakan browser seperti firefox “dipaksa” membuka blog anda tanpa sepengetahuan si pengguna browser,hehe sudah ada kompi temen saya yang saya Setting homepage browser dengan alamat blog ideini.com, bagaimana kalau teknik ini dilakukan kebanyak komputer misalnya warnet, maka akan ada banyak pengunjung yang tanpa sengaja mengunjungi blog anda. setuju kan?

10Promosikan blog anda
Yang terakhir Promosikan blog anda, Media promosi gratis sangat banyak sekali diinternet bisa melalui facebook, twitter, kaskus, blogcatalog, Situs iklan gratis maupun media social bookmarking, bisa anda gunakan semaksimal mungkin. Bagi anda yang memiliki uang banyak bisa memasang iklan di search engine google, yahoo, bing dll. Dijamin pengunjung blog pun akan melimpah dan dengan otomatis ranking alexa pun akan meningkat.

Ada yang yang ingin memasang iklan blog nya di situs iklan baris? Klik aja Daftar Situs Iklan Baris Dan manfaat Situs Iklan Baris 

Nah sekian Artikel  10 Cara Meningkatkan Rangking Di Alexa, semoga bermanfaat, jika ada tambahan silahkan di yulis pada kotak komentar, nanti akan segera di update.

24 komentar untuk "10 Cara Meningkatkan Rangking Di Alexa"

  1. blogwalking from me
    http://planet-article08.blogspot.com/2011/09/remove-malware-using-escan-antivirus.html

    BalasHapus
  2. terima kasih infonya bermanfaat bagi kami.
    salam kenal semuanya dari Agro Buah
    minta izinnya Nitip info ya,
    ------------------------------------------------
    buah pepaya banyak disukai dari bayi hingga manula.
    murah, mudah, bergizi, antioksidan, lancar BAB
    ------------------------------------------------

    BalasHapus
  3. Menurut saya, Alexa ini sistem ranking situs atau blog yang buruk sob. Bisa dicurangi pakai proxy changer dan auto click.

    BalasHapus
  4. Benih# ok gan gpp, silahkan,

    Tut.Photoshop# wah saya belum tau ni sob, makasih juga ni dah mau share info nya, saya jadi tau deh,

    BalasHapus
  5. numpang corat coret di blok ini yah., kalo ada waktu,follow back blog ane yah sob.,
    Tutorial blogger

    BalasHapus
  6. Thanks om share nya,... sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  7. Kasyanyshar# ok deh sob, segera di followback, makasih sudah berkunjung disisni..


    Majalah Foto# iya sama sama sob, waduh saya masih muda kok sudah di panggil om,,hehe

    BalasHapus
  8. Gan kunjungi blog ane gan ...
    Dianzzzblade.blogspot.com

    BalasHapus
  9. terima kasih ya sob, jangan lupa blog walking ke blog ane ya...

    BalasHapus
  10. My Blog# Pasti gan,,

    Iklan Gratis# Oke sob,makasih sudah berkunjung,,

    Spiri# Iya sob sama sama, segera saya kunjungin Blog sobat,,

    BalasHapus
  11. Seribu Pernak Pernik Ponsel Android# YUPSS SAMA SAMA :d

    eL-Nino# Sama sama sob, senang bisa membantu :D

    BalasHapus
  12. nice info gan :)



    http://dzero-tech.blogspot.com

    BalasHapus
  13. Mantap Om Infonya...hehe
    http://bintangindonesiablogspot.com jgn lupa follow back ya om..thx

    BalasHapus
  14. rangking q terus merangkak naik gan

    BalasHapus
  15. oke banget infonya gan,,,terus berburu peringkat alexa

    BalasHapus
  16. Bintang indonesia# Makasih :)

    idm# Selamat gan :)

    Salam kenal kembali gan ^_^

    BalasHapus
  17. blogwallking gan sambil melihat artikel ini gan..

    BalasHapus