Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

Pengertian Blog Dofollow dan Nofollow serta Kelebihan dan Kekuranganya


ideini.com - Pengertian Blog Dofollow dan Nofollow serta Kelebihan dan Kekuranganya, Baiklah teman teman, kali ini saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu Web/blog dofollow dan nofollow, kenapa saya memilih topik ini, karena saya sendiri yang masih newbie belum terlalu paham ketika saya berjalan jalan di blog blog sahabat yang di situ terdapat tulisan dofollow, makan dari itu saya membuat postingan ini yang bertujuan untuk membagi beberapa hal yang saya ketahui tentang web/blog dowfollow dan nofollow, dan semoga artikel ini dapat membantu temen temen yang masih newbie seperti saya.
Dalam dunia internet, khusunya web/blog ada 2 jenis , yaitu dofollow dan nofollow, dinmana kedua jenis tersebut masing masing mempunyai kekurangn dan kelebihan masing masing, disini ideini akan mencoba menjelaskan maksud dari blog dofollow dan nofollow tersebut.
Web/Blog Dofollow :
Yaitu Web/Blog yang jika kita memeberikan komentar ke blog tersebut, maka kita telah menaruh link ke blog tersebut dan dihitung sebagai backlink oleh Google.
Web/Blog Nofollow:
Yaitu Web/Blog yang jika menaruh komentar pada blog tersebut berarti kita tidak menaruh link pada blg tersebut, dan juga tidak dihitung sebagai backlink oleh google.
Kenapa Harus ada Blog Dofollow dan Blog Nofollow?
Pada dasarnya itu semua disebabkan karena pada dasarnya semua blog adalah nofollow, dan dapat di ubah menjadi dofollow jika kita menginginkanya.
Kenapa harus ada yang merubah? ini karena setiab jenis web/blog ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing yaitu:
  • Kelebihan Web/blog Dofollow
- Blog ini disukai pembaca nya karena memberikan manfaat berupa backlink gratis.
- Blog banyak masukan komentar kritik dan saran yang mungkin membangun
- Pemilik blog dianggap memiliki jiwa sosial
- Meningkatkan pageview blog
- Untuk yang menggunakan alexa, maka blog dofollow akan lebih cepat turun/ langsing peringkat di alexa (Cara Menaikan Peringkat Di Alexa)
- Meningkatkan hubungan silaturahmi, karena sering dikunjungi
  • Kelebihan Web/blog Nofollow
- Aman dari komentar yang berupa spam dari orang hanya ingin mencari backlink gratis
- Lebih diminati Google dalam hal SEO, dikarenakan mesin google lebih suka jenis blog nofollow
- Komentar di blog biasanya murni karena kemanfaatan blog kita
- Pagerank yang kita dapat murni dan stabil, tidak cepat naik atau turun, dan biasanya akan naik secara perlahan namun pasti.
- Lebih mengutamakan postingan kita, karena pengunjung akan datang karena kualitas postingan kita, jadi kita harus lebih menantang kita untuk membuat postingan yang menarik
- Lebih supel untuk melakukan blogwalking dan bertukar link untuk menjalin persahabatan.
Kekurangan Web/blog Dofollow
- Mungkin akan banyak spamers yang datang untuk memberikan komentar yang mungkin berisi iklan sepert PTC scam dan bisnis scam yang berkunjung, namun kita dapat menghapusnya jika tidak ingin ditampilkan.
- Terkadang jika terlalu banyak link, blog mungkin malah akan dibanned oleh google, dan hasilnya SEO akan turun.
Kekurangan Web/blog Nofollow
- Mungkin akan sedikit yang memberi komentar pada blog ini, namun jika isinya berkualitas pasti dengan sendirinya akan banyak yang terbantu dan akan memberikan komentar
- Pemilik blogg akan di anggap apatis, namun sebenarnya pernyataan ini kurang tepat, karena pemilik blog nofollow ini biasanya akan lebih senang untuk bertukar link.
- Lebih rentan di tinggal pembaca untuk blog baru.
- Jika menggunakan alexa, makan akan slambat untuk turun peringkat, namun jika artikelnya menarik mungkin bisa lebih cepat.
Nah itu tadi beberapa Kelebihan dan Kekurangan Web/blog Dofollow dan Nofollow, jika ada temen temen yang ingin menambahkan silahkan di tulis pada kotak komentar, insyaallah akan saya update kembali, karena saya masih newbie jadi mungkin masih banyak yang belum saya ketahui. jadi mohon supportnya dari para sahabat sahabat blogger. (ideini)

8 komentar untuk "Pengertian Blog Dofollow dan Nofollow serta Kelebihan dan Kekuranganya"

  1. Silaturahmi pagi dan alhamdulillah mendapat ilmu...Terima kasih sahabat atas infonya.
    Bermanfaat

    BalasHapus
  2. ok sob sama sama, makasih juga uwda berkunjung di blog saya,ok sob sama sama, makasih juga sudah berkunjung di blog saya,

    BalasHapus
  3. thnk infona gan ak jadi mantp dan g pngn gnti jadi dofollow tetep nofollow aj

    BalasHapus
  4. katils# iya sob, saya juga masih nofollow kok, makasih ni kunjunganya sob

    BalasHapus
  5. Wah iya bos, sekarang banyak blog yang gede traffiknya diset no follow.
    Makasih ya artikel nya...
    Nuhun...

    BalasHapus
  6. Brand# iya tus so, biar gag cepet turun kali rangkingnya,,,ok sob sama sama, mkasih jg dah berkunjung disini,,

    BalasHapus
  7. sama om... kotak komantar blog ane juga nofollow... karna ane sering memperhitungkan tingkat inbound dan outbound link blog ane... biar cepet dapet PageRank dari om google gitu om... hehehehe... :)

    BalasHapus
  8. D2X# Oke deh sob, semoga cepet tinggi PR nya ya, saling support aja :D

    BalasHapus