Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

Jenis Backlinks Dalam Dunia Blogging

IDEINI.COM | Jenis Backlink Dalam Dunia Blogging, Baiklah temen temen, pada postingan kali ini ideini akan mencoba mengulas kembali beberapa Jenis Backlinks Dalam Dunia Blogging, kenapa ideini bilang mengulas kembali? karena postingan ini sudah pernah saya post kan sebelumnya pada tanggal 11/08/23, namun karena ada teman yang mungkin belum terlalu paham dengan jenis jenis backlink, maka ideini mencoba mengulasnya kembali, baiklah mari simak Ulasan jenis Backlinks Dalam Dunia Blogging.

Jenis Backlinks Dalam Dunia Blogging
Backlink adalah link dari penempatan sebuah website / blog ke blog kita, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan backlink, salah satu yang termudah adalah pertukaran link atau link exchange. Tukar link adalah cara termudah dan paling sederhana untuk mendapatkan inbound link (backlink). Pada blog ideini juga terdapat tempat tukar link, jadi bagi temen temen yang ingin bertukar link dengan saya, silahkan tinggalkan pesan atau klik DISINI

Nah, ada beberapa macam Backlink, jenis berikut backlink yang umum:
1. Tautan Satu Arah/ One Way Link (One-cara menghubungkan)
img3
Jenis Backlinks Dalam Dunia Blogging - Link Satu Arah (One-cara menghubungkan)
Link satu arah terjadi ketika web / blog menempatkan link ke B. Blog ini berarti bahwa B memiliki inbound link blog. Link satu arah adalah cara yang paling dapat diandalkan untuk membuat mesin pencari melirik blog kita. Jika Anda memiliki banyak link seperti ini maka Google akan menganggap blog anda adalah blog yang berkualitas, karena blog lain yang merujuk ke blog Anda, karena begitu berharga link satu cara adalah, bisa dibilang tidak mudah untuk mendapatkannya. Cara termudah adalah dengan berkomentar di blog dofollow. Salah satu cara untuk mendapatkan kualitas link satu arah adalah dengan membuat konten berkualitas, sehingga blog kita akan menjadi tempat referensi dari blog lain dan banyak blogger yang bersedia untuk menyertakan link yang merupakan sumber dari artikel mereka ke blog kita.

2. Two Way Link (Reciprocal link dua arah)
img4
Jenis Backlinks Dalam Dunia Blogging - Link Two Way (reciprocal link dua arah)
Jika jenis link yang satu ini saya yakin Anda semua sering melakukanya. Menghubungkan dua-cara kita bisa mendapatkan dengan bertukar link. Blog Sebuah blog memasang link ke B, sedangkan B menempatkan link ke blog blog A. Dua arah link dapat bermanfaat bagi kita, tetapi juga dapat membahayakan. Ketika dua blog yang memiliki kualitas yang sama (dalam hal ini dilihat dari pagerank) maka tidak masalah jika kedua pertukaran link blog. Namun, jika dua blog dengan kualitas yang berbeda (PR berbeda) untuk bertukar link, maka blog dengan PR yang lebih rendah akan diuntungkan. Selain itu, Google juga tidak selalu memperhitungkan link dua arah antara dua blog. Google hanya dapat mengabaikan dua arah-link dan membuat PR dari setiap blog "tetap tinggal" link bahkan telah ditukar dengan banyak blog. Salah satu alasannya adalah karena link yang tidak relevan untuk bertukar satu sama lain.
3. Link Tiga Arah (Tiga-cara link)
img5
Jenis Backlinks Dalam Dunia Blogging - Link Tiga Arah (Tiga-cara link)
Untuk menghubungkan satu ini mungkin banyak dari Anda yang belum pernah dilakukan. Dalam link tiga-cara proses ini adalah: Blog A dan B milik blog satu orang, misalnya joni. joni meminta blog C untuk meletakan Link Blog untuk Blog B, sementara itu link untuk Blog C di tempatkan Pada Blog A. Dari skema itu tampak bahwa joni mencoba untuk mengoptimalkan blog-nya B. Metode ini dapat digunakan untuk berkeliling untuk mendapatkan link satu arah.

4. Tautan Empat Arah (Empat-cara link)
img6
Jenis Backlinks Dalam Dunia Blogging - Link Empat Arah (Empat-cara link)
Jika link Empat Arah sebenarnya sama saja pada Link Tiga Arah, hanya C pemilik blog memiliki salah satu blog lebih, blog D. Jadi pertukaran silang antara sebuah blog yang dimiliki oleh dia dari blogger. Tujuan yang sama, yaitu untuk mendapatkan link satu arah.


5. Cincin Links
img7
Jenis Backlinks Dalam Dunia Blogging - Link Cincin
Cincin Link terjadi ketika empat atau lebih blog memasang link ke satu sama lain dengan urutan. Sebuah Blog A memasang Link Untuk Blog B, Blog B memasang Link untuk Blog C, begitu juga sterusnya sampai kembali ke Blog A lagi. Jenis link ini juga bertujuan untuk mendapatkan link satu arah yang terlihat alami oleh Google. Jika Anda memiliki banyak blog kemudian membuat cincin seperti ini Link untuk mengoptimalkan setiap blog milik Anda.

Dari semua berbagai link yang telah saya jelaskan tadi, Link Two-Way tetap solusi yang paling populer untuk mendapatkan backlink. Nah jika anda ingin bertukar link dengan blog saya silakan tinggalkan pesan atau Klik DISINI

Semoga Artikel  Jenis Backlinks Dalam Dunia Blogging ini dapat membatu sahabat sahabat semua yang kurang faham tentang Jenis Backlinks Dalam Dunia Blogging, jika ada yang salah atau yang kurang dalam artikel yang ideini ulas ini silahkan meninggalkan komentar dibawah untuk memberi kritik dan saran. (ideini)

23 komentar untuk "Jenis Backlinks Dalam Dunia Blogging"

  1. mas, sya mau backlink'a mas. . Ini alamat blog saya. .
    Jendela-ilmu-karnadi.blogspot.com
    tolong ya masmas, sya mau backlink'a mas. . Ini alamat blog saya. .
    Jendela-ilmu-karnadi.blogspot.com
    tolong ya mas

    BalasHapus
  2. silahkan sobat pasang link blog saya dahulu dan tinggalkan komentar di kotak komentar atau di buku tamu, nanti secepatnya akan saya backlink.

    BalasHapus
  3. eL-Nino# Siip..makasih udah berkunjung disini :D

    BalasHapus
  4. wah mantab nhe jenis2 nya ternyata :D
    Absen siang sob :)

    BalasHapus
  5. ada hadiah kecil untuk sobat tolong diambil ya ... makasih :)

    BalasHapus
  6. Black Angel Syndicate# Waah,,hadiah apa ni sob? segera di cek deh :D

    BalasHapus
  7. wah bagus sob postnya, keep posting ya ... :D

    BalasHapus
  8. Farkryzer# Mkasih sob dah main kesini :D

    BalasHapus
  9. Yang jelas backlink itu url yg mengarah ke blog kita.. Iya kan sob... hehehe

    BalasHapus
  10. wah makasih om udah di posting ane baru tau kalau backlink thu punya jenis jenisnya juga tho

    BalasHapus
  11. Fajar# Bener banget sob,,hehe,, yang pemnting linknya ke blog kita,,

    Wahid Sahidu# siipp,,sama sama sob, senang bisa memberi informasi :D

    BalasHapus
  12. wah, ternyata banyak macemnya yah, makasih buat ilmunya kang

    ditunggu kunjungan baliknya kang ...

    BalasHapus
  13. Sukague.com# Iya sob ada banyak macamnya,,

    Shinigami# Sama sama sob, segera ke TKP :)

    BalasHapus
  14. Mantap gan infonya detail skali..terima kasih...

    BalasHapus
  15. Kartanom# Sama sama sob, berusaha memeberikan yang terbaik untuk pembaca :D

    BalasHapus
  16. jadi semakain paham sekarang dengan backlink sobat, makasih yach sobat...

    BalasHapus
  17. Asis Sugianto# Sama sama sob, senang artikel ideini bisa bermanfaat untuk orang lain :D

    BalasHapus
  18. Terima kasih banyak ya..
    Sangat bermanfaat..

    BalasHapus
  19. Ivana# Sama sama sob, senag bisa memberi informasi :)

    BalasHapus
  20. Sobat, sepertinya ini menarik...

    tapi maaf gambarnya apakah bisa dibenahi?

    BalasHapus
  21. Fikiri# makasih sob saranya, memang gambarnya kadang muncul kadang ilang nih,,

    BalasHapus