Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

Orang Asing di RI Nikmati Subsidi BBM Rp 6 Juta/Bulan, Petani Hanya Rp 12.000/Bulan



Orang Asing di RI Nikmati Subsidi BBM Rp 6 Juta/Bulan, Petani Hanya Rp 12.000/Bulan | Pihak Pertamina menyatakan saat ini ratusan triliun dana subsidi BBM ternyata dinikmati orang tak berhak. Bahkan, orang asing di Indonesia menikmati subsidi BBM Rp 6 juta/bulan, sementara petani hanya Rp 12 ribu/bulan.


Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya mengatakan, kondisi tersebut adalah sebuah ironi. Karena orang asing malah jauh lebih banyak menikmati BBM subsidi dibandingkan rakyat Indonesia.

"Contoh, orang asing khususnya para diplomat, rata-rata memiliki 1 mobil Lexus, 1 mobil Alphard untuk istrinya, 1 mobil Innova untuk anaknya, dan 1 mobil Avanza untuk pembantunya," ucap Hanung di Terminal BBM Plumpang, Jakarta, Jumat (28/12/2012).

Asal tahu saja, kata Hanung, orang asing yang dimaksudnya, tiap hari Sabtu-Minggu pergi rutin ke lapangan golf yang ada di Bogor atau Bandung. Tapi apakah orang-orang asing ini benar menggunakan bensin subsidi untuk mobil mewahnya? Hanung mengatakan diduga kuat hal itu dilakukan.

"Dua mobil tersebut (Innova dan Avanza) bolak balik per harinya menghabiskan 40 liter itu minimal, kemudian dikalikan sebulan sudah 1.200 liter lalu dikali subsidi BBM Rp 5.000 per liter, artinya sebulan mereka mendapatkan subsidi Rp 6 juta per bulan," tutur Hanung.

Di sisi lain, kata Hanung, ada seorang petani bernama Gimin yang tinggal di Desa Semin di Gunung Kidul, tidak punya kendaraan, pergi ke Yogyakarta sebulan dua kali naik ojek.

"Naik ojek, si Gimin berjarak pulang pergi 150 km dari Desa Semin ke Yogyakarta, paling habis 5 liter BBM, dua orang (bersama tukang ojek) dapat subsidi hanya 2,5 liter, artinya sebulan dia hanya dapat subsidi BBM cuma Rp 12.000 per bulan," jelas Handung.

Kata Hanung, itulah ironi yang terjadi saat ini, makanya Menteri ESDM Jero Wacik pernah mengungkapkan 77% jatah BBM subsidi tidak tepat sasaran.

"Orang asing tersebut menikmati subsidi BBM jauh lebih besar, saya tidak anti asing, cuma ini ironi yang kita alami saat ini," tandas Hanung.
100out of 100 based on 99999 ratings. 1 user reviews.

source: detik.com


Belum ada komentar untuk "Orang Asing di RI Nikmati Subsidi BBM Rp 6 Juta/Bulan, Petani Hanya Rp 12.000/Bulan"

Posting Komentar