Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

Kebiasaan di Kantor yang Bikin Gemuk

detail berita
Kebiasaan di Kantor yang Bikin Gemuk | Apa Kebiasaan di Kantor yang Bikin Gemuk |  PROGRAM diet kerap mengalami kegagalan akibat rutinitas di kantor yang cenderung membuat kita menjalani gaya hidup tak sehat. Ini dia kebiasaan umum di kantor yang membuat gemuk.


Mungkin Anda salah satu korban pediet gagal akibat rutinitas di kantor. Ini bisa disebabkan karena kebiasaan makan yang buruk di tempat kerja.

Berbeda ketika di rumah, gaya hidup sehat dapat dijalankan sesuai prosedur. Tapi ketika di kantor, kondisi diri yang hampir selalu di bawah tekanan pekerjaan membuat kebiasaan tidak sehat kembali dilakukan.

Berikut beberapa kebiasaan tidak sehat di tempat kerja yang tidak memungkinkan kita untuk menurunkan berat badan dengan cepat, sebagaimana dilansir Boldsky, Senin (23/7/2012).

Melewatkan sarapan

Meskipun ini kebiasaan pribadi yang tidak sehat, kita selalu menyalahkan agenda kantor yang menyebabkan kehilangan waktu sarapan. Takut terlambat bekerja merupakan alasan yang biasa kita berikan pada diri sendiri agar merasa lebih baik walau telah kehilangan waktu makan yang paling penting. Hal ini menyebabkan kita merasa lapar saat makan siang dan makan dengan porsi lebih dari yang seharusnya.

Camilan tidak sehat

Sebagian besar makanan ringan yang kita kunyah di meja kerja yang digoreng atau rasanya gurih atau asin. Hal inilah yang menjadi kebiasaan makan yang buruk selama bekerja. Lantas, jangan heran bila berat badan sulit menyusut.

Untuk menyiasatinya, bawalah kotak makan berisikan buah-buahan dan sayuran segar sehingga Anda memiliki sesuatu yang sehat untuk dikunyah selama jam kerja.

Coffee breaks

Terlalu sering rehat kopi berarti akan terlalu banyak juga kafein yang masuk dalam tubuh. Pada gilirannya, asupan kafein dari kopi yang diasup akan memperburuk waktu tidur malam Anda dan tidak sarapan pagi lagi. Apalagi jika Anda menyeduh kopi dengan banyak susu dan gula. Maka Anda hampir memasukkan sekira 100 kalori per kopi.

Makan siang yang terlambat

Ada waktu khusus untuk makan. Tapi di kantor kebiasaan makan kita berubah. Jika Anda memiliki pertemuan penting yang menyeret setelah waktu makan siang, maka Anda akan melewatkan makan siang dan membuat Anda banyak mengemil hingga datang waktu makan siang yang sangat telat.

Hal ini membuat Anda merasa berat dan lambung banyak mengandung gas selama sisa hari. Apalagi bila Anda tidak makan pada waktu yang ditetapkan, tubuh menjadi kelaparan. Ini akan membuat tingkat metabolisme tubuh melambat secara drastis. Hal ini membuat Anda menumpuk berat badan.

Makan di luar

Banyak orang yang bekerja berpikir bahwa membawa bekal dari rumah terlalu kekanak-kanakan. Kasus ini biasanya terjadi pada karyawan yang baru lulus dari sekolah atau kampus.

Tapi makan di luar secara teratur merupakan kebiasaan yang tidak sehat. Ini membuat Anda memiliki makanan yang kalori kaya dan makanan tidak higienis hampir setiap hari.

Demikianlah beberapa kebiasaan kantor yang paling banyak dilakukan dan membuat Anda gemuk. Apakah Anda memiliki kebiasaan tidak sehat lainnya di tempat kerja yang membuat berat badan Anda bertambah?

Sumber: okezone.com
100out of 100 based on 99999 ratings. 1 user reviews.

Belum ada komentar untuk "Kebiasaan di Kantor yang Bikin Gemuk"

Posting Komentar