Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

Standarisai Jaringan Bluetooth

Standarisai Jaringan BluetoothBluetooth adalah spesifikasi untuk penggunaan daya rendah komunikasi radio untuk secara nirkabel menghubungkan telepon, komputer dan perangkat jaringan lain melalui jarak pendek. Bluetooth Nama ini dipinjam dari Harald Bluetooth, seorang raja di Denmark lebih dari 1.000 tahun lalu. 
Teknologi Bluetooth dirancang terutama untuk mendukung jaringan nirkabel sederhana dari perangkat konsumen pribadi dan peripheral, termasuk ponsel, PDA, dan headset nirkabel. Sinyal nirkabel ditransmisikan dengan Bluetooth menutupi jarak pendek, biasanya sampai 30 kaki (10 meter). Perangkat Bluetooth berkomunikasi pada umumnya kurang dari 1 Mbps.

Jaringan Bluetooth fitur topologi yang dinamis yang disebut piconet atau PAN. Piconets mengandung minimal dua dan maksimal delapan perangkat Bluetooth rekan. Perangkat berkomunikasi menggunakan protokol yang merupakan bagian dari Bluetooth Specification. Definisi untuk beberapa versi dari spesifikasi Bluetooth versi 1.1 ada termasuk, 1,2 dan 2,0.

Walaupun standar Bluetooth menggunakan kisaran 2,4 Ghz yang sama dengan 802.11b dan 802.11g, teknologi Bluetooth tidak pengganti Wi-Fi yang cocok. Dibandingkan dengan Wi-Fi, jaringan Bluetooth jauh lebih lambat, sedikit lebih terbatas dalam jangkauan, dan mendukung banyak perangkat yang lebih sedikit.

Seperti yang terjadi untuk Wi-Fi dan teknologi nirkabel lainnya hari ini, keprihatinan dengan teknologi Bluetooth mencakup keamanan dan interoperabilitas dengan standar jaringan lainnya. Bluetooth diratifikasi sebagai IEEE 802.15.1.


Bagaimana Bluetooth Bekerja
Ada banyak cara yang berbeda bahwa perangkat elektronik dapat terhubung ke satu sama lain. Sebagai contoh:

  1. komponen kabel
  2. kabel listrik
  3. kabel Ethernet
  4. WiFi Sinyal inframerah
Seni menghubungkan hal menjadi lebih dan lebih kompleks setiap hari.Sambungan nirkabel Bluetooth dan otomatis, dan memiliki sejumlah fitur menarik yang dapat menyederhanakan kehidupan kita sehari-hari.
 

Masalah
Ketika dua alat perlu berbicara satu sama lain, mereka harus setuju pada beberapa poin sebelum percakapan bisa dimulai. Titik pertama dari perjanjian adalah fisik: Apakah mereka berbicara melalui kabel, atau melalui beberapa bentuk sinyal nirkabel? Jika mereka menggunakan kabel, berapa banyak yang diperlukan - satu, dua, delapan, 25? Setelah atribut fisik diputuskan, beberapa pertanyaan lain muncul: 


1. Berapa banyak data akan dikirimkan pada suatu waktu? Sebagai contoh, port serial mengirim data 1
    bit pada satu waktu, sementara port paralel mengirimkan beberapa bit sekaligus. 
2. Bagaimana mereka berbicara satu sama lain? Semua pihak dalam sebuah diskusi elektronik perlu
    tahu apa artinya bit dan apakah pesan yang mereka terima adalah pesan yang sama yang dikirim.Ini 
    berarti mengembangkan seperangkat perintah dan tanggapan dikenal sebagai protokol.
100out of 100 based on 99999 ratings. 1 user reviews.

Belum ada komentar untuk "Standarisai Jaringan Bluetooth"

Posting Komentar