Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

Catatan Prakerin Minggu 2 April - 7 April 2012

Catatan Prakerin Minggu 1 April - 7 April 2012

Catatan Prakerin Telkom Indonesia, Catatan Prakerin Minggu 1 April - 7 April 2012,

Diminggu pertama saya prakerin di PT.TELKOM Pangkalan Kerinci, pekerjaan saya dan teman teman dari sekolah saya SMKN 1 PANGKALAN KERINCI belum pasti karena belum ditentukan di mana akan ditempatkan, lagipula siswa prakerin dari sekolah lain ada yang belum pulang sehingga saling bergabung aja dengan apa yang mereka kerjakan karena ereka sudah lebih dulu dan pastinya lebih tahu, untuk itu kami mencoba mengorek ilmu sebanyak banyaknya dari mereka sebelum mereka pulang untuk kembali bersekolah,

Di minggu pertama ini saya ikut saja dengan teknisi yang akan melakukan perbaikan, baik itu di bagian Telfon ataupun Speedy, walaupun belum di tentukan tempat kerjanya yang penting ikut aja dulu, dengan begitu saya bisa lebih akrab dengan teknisi yang nantinya pasti akan membimbing saya dalam menjalankan Prakerin ini.

Ketika itu saya ikut dengan teknisi dibagian speedy, walaupun hanya ikut karena belum mengerti apa apa sekedar membantu mengambilkan alat yang di perlukan, namun ini jadi pelajaran pertama yang akan terus bertambah, adapaun hal menarik lainya yang saya ambil yaitu ketika menghadapi pelanggan, ada yang baik, ada yang marah marah, sampai yang ngeyelpun ada,,

Di minggu pertama ini saya iku beberapa pekerjaan yaitu :
  • Saya diajak melakukan perbaikan gangguan pada perangkat Speedy
  • Saya diajak melakukan perbaikan gangguan pada perangakat telfon
  • Saya juga belajar melayani Costumer di kantor

Nah walaupun sedikit, namun itu cukup untuk tahap pengenalan dengan pekerjaan yang nantinya saya hadapi selama prakerin, dan disini Jadwal pekerjaan akan dibuat dan di ganti setiap minggunya sehingga semua akan merasakan bagian bagian pekerjaan di kantor maupun di lapangan langsung sebagai teknisi.

Bersambung...........................

Belum ada komentar untuk "Catatan Prakerin Minggu 2 April - 7 April 2012"

Posting Komentar