Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

Catatan Prakerin 2 April 2012 | Pengenalan

Baiklah disini saya akan memberi cerita atau bisa disebut juga laporan, karena ini adalah salah satu tugas dari jurusan saya yaitu membuat Catatan Prakerin di Blog, nah saya tidak memaksa temen temen pengunjung untuk membaca, namun jika ada yang ingin tahu, silahkan saja baca.

Catatan Prakerin | Pengenalan (Sistem Telekomunukasi)

Selasa (02/04/2012), hari ini adalah hari pertama saya bersama teman teman di antar ketempat prakerin oleh guru pembimbing kami, jika prakerin pada periode pertama saya prakerin di Pabrik terbesar di Asia Tenggara yaitu di PT.RAPP (Riau Andalan Pulp And Paper), pada Prakerin kedua ini saya prakerin di PT.Telkom PKL.Kerinci yang ada di daerah saya.

Nah di hari pertama ini setelah pengenalan dengan karyawan di PT.Telkom, kami di beri pengarahan dan Teori dasar sebagai bekal untuk di lapangan kerja. teori yang dijelaskan oleh Pak. Abed yang menjadi pembimbing di tempat prakerin yaitu tentang SISTEL (Sisetem Telekomunikasi), kebetulan jurusan saya di Tekhnik Komputer Jaringan (TKJ).

maaf untuk gambar belum saya buat, jadi belum saya upload,,

nah di dalam gambar diatas ada beberapa kode dan penjelasan, baiklah dari yang pertama, 
Tower yang beridiri atau bisa disebut Radio adalah alat untuk mengirimkan data dalam jangkauan yang cukup jauh, nah di siti juga ada Transmisi yang berguna menghubungkan radio ke alat berikutnya yang di bawa.

Nah setelah itu data yang tadi akan di kirim ke switching untuk pembagian nomor.

Setelah dari Switching lalu kable di tarik lagi ke MDF, apa itu MDF? MDF adalah singkatan dari Main Distribution Frame . Nah di MDF ini digunakan sebagai "Titik temu antara EQN (Equipment Number) dan Kabel Primer dan DSLAM (Hanya untuk speedy)

Setelah dari MDF lalu kabel di tarik lagi RK, RK ini berfungsi sebagai titik temu antara kabel primer dan kabel sekunder. dan dari sini akan disambung kabel ke DP.
RK (Rumah Kabel)

Selanjutnya yaitu DP, DP (Distribution Point), DP ini digunakan untuk menghubungkan kabel dari RK dan akan bertemu dengan Kabel Sekunder dan Saluran Penanggal. biasanya menggunakan DW(Drop Wire)

Lalu kabel di tarik lagi ke KTB (Rumah Pelanggan) Jika menggunakan Speedy KTB ini tidak pergunakan lagi.

FO(Fiber Optik) dari rencana yang saya dengar, "Bentar lagi mungkin Tower radio akan di potong jadi akan digantu minyak.

Repitter adalah isitlah dari benda yang gunanya menguatkan sinyal.

DCL, DCL ini digunakan untuk menghubungkan kabel primer dari MDF langsung ke DP tanpa melewati RK
disini terdapat Kabel Primer dan Saluran Penanggal

Perbedaan antara Kabel sekundar sama kabel Primer yaitu terletak pada penempatanya, untuk kabelnya bisa sama, hanya beda pada penempatanya,

Sekian Catatan Prakerin Hari ini, Besok akan di sambung lagi.


Belum ada komentar untuk "Catatan Prakerin 2 April 2012 | Pengenalan"

Posting Komentar