Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

Rencana Damai Viking Dan Jakmania

Rencana Damai Viking Dan Jakmania, Rencana Damai Viking Dan Jakmania, Rencana Damai Viking Dan Jakmania, nah info kali ini yaitu Rencana Damai Viking Dan Jakmania, Kabar damainya Viking dan Jakmania, rencana perdamaian suporter Viking 'Persib' dengan Jakmania 'Persija' merupakan langkah maju awal bersatunya suporter sepak bola Indonesia.

Rencana Damai Viking Dan Jakmania, Jakmania Viking Mau Damai, Kabar Damainya Viking Dan Jakmania

Rencana Viking damai dengan Jakmania

Rangga Cipta Nugraha adalah salah satu suporter Persib Bandung yang tewas dikeroyok pendukung Persija Jakarta saat menyaksikan kedua tim tersebut berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sadar jika balas dendam hanya akan memperbanyak korban, Ketua Umum Viking Heru Joko mengambil langkah bijak untuk menghentikan permusuhan dan mencegah jatuhnya korban lain.
“Kalau bisa Rangga adalah (suporter tewas) yang terakhir. Kita akan mengadakan pertemuan di Bandung dan Jakarta untuk membicarakan perdamaian secepatnya,” kata Heru saat ditemui di Viking Fans Shop Jalan Banda Kota Bandung Selasa 29 Mei 2012

“Setuju 1000 persen. Saya setuju perdamaian. Dan semua pihak termasuk wartawan harus membantu,” lanjutnya.

Rangga adalah satu dari tiga korban tewas pada Minggu 27 Mei 2012. Satu orang diidentifikasi sebagai Lazuardi, warga Menteng, Jakarta. Lazuardi diduga menjadi korban salah sasaran karena menggunakan pakaian berwarna biru, warna kebesaran Persib Bandung. Korban lainnya belum teridentifikasi. Dan kini mulai mengusung Rencana Damai Viking Dan Jakmania.

Tragisnya, Rangga meregang nyawa justru pada kesempatan pertamanya menyaksikan penampilan Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sejak meninggalkan Bandung karena mendapatkan pekerjaan di Jakarta.

Di atas adalah wacana dari Rencana Damai Viking Dan Jakmania yang akan terus diusung untuk meningkatkan semangat suporter yang anti dengan kekerasan apa lagi sampai menimbulkan korban jiwa.

Sekin info Rencana Damai Viking Dan Jakmania, semoga info Rencana Damai Viking Dan Jakmania ini dapat bermanfaat.

Ref: inilah.com.

2 komentar untuk "Rencana Damai Viking Dan Jakmania"