Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

Membuat 3 Kolom Element Di Bawah Header

IDEINI| Membuat 3 Kolom Element Di Bawah Header, baiklah ideini akan berbagi Tutorial Blogging Cara Membuat 3 Kolom Element Di Bawah Header, memang sudah ada pada template template tertentu yang sudah menyertakan 3 kolom element di bawah header, namun bagi yang belum ada atau yang pengen membuat 3 kolom element dibawah header, ideini memberi tutorial yang sudah saya terapkan di beberapa template saya dan bekerja dengan baik, cara membuatnya juga cukup mudah menurtu saya, tidak terlalu banya memodifikasi.
Baiklah langsung saja Langakah langkah Membuat 3 kolom element dibawah Header :


1.    Login Ke Blogger.com
2.    Pada dasbor klik Tata Letak=> Edit HTML
3.    Sebaiknya Download Template Lengkap dahulu untuk berjaga jaga jika terjadi kesalahan.
4.    Lalu Cari kode berikut ]]></b:skin> 
5.    Jika sudah ketemu, letakkan kode berikut diatasnya:

#box-main-container { 
clear:both; 

.box-column { 
padding:0px 10px 10px 10px; 
border:1px dotted $bordercolor; 
}
6.       Jika sudah, sekarang cari kode <div id='main-wrapper'>
7.      
Jika sudah ketemu, letakan kode berikut tepat diatasnya :

<div id='box-main-container'>
<div id='box1' style='width: 30%; float: left; margin:0; text-align: left;'>
<b:section class='box-column' id='col1' preferred='yes' style='float:left;'/>
</div>
<div id='box2' style='width: 40%; float: left; margin:0; text-align: left;'>
<b:section class='box-column' id='col2' preferred='yes' style='float:left;'/>
</div>
<div id='box3' style='width: 30%; float: right; margin:0; text-align: left;'>
<b:section class='box-column' id='col3' preferred='yes' style='float:right;'/>
</div>
<div style='clear:both;'/>
</div>
8. Setelah selesai Klik SIMPAN,
Semoga Artikel ini bermanfaat dan dapat membantu sahabat blogger semua :D


8 komentar untuk "Membuat 3 Kolom Element Di Bawah Header"

  1. Ga ada kode poin ke 6 gan,
    trus gimana yeah gan...?lagi pengin ngerubah kaya gitu nieh.

    BalasHapus
  2. qwertygablaz.com# coba cari kode yang mirip sob, atau kalau boleh kirim XML template sobat ke saya, biar saya coba untuk buatkan :D

    BalasHapus
  3. udah berhasil Gan,tapi tampilan templatenya jdi rusak/Ga kedetek klo mau edit di UBAHSESUAIKAN(Templat >> Ubahsesuaikan) gtw.jadi Ga keliatan preview nya,anehnya pas aku buang/Ga pasang 3 kolom diatas header itu,normal lagi Gan...solusingimana yeah...?

    bisa kirim lewat email saya gan,dedistrain@gmail.com
    tolong yeah...

    BalasHapus
  4. Recehan# coba kirim XML templatenya ke email saya, apa sobat menggunakan tampilan editor blog yang baru? penjelasanya masih sedikit membingungkan sob,

    BalasHapus
  5. mantap brother.. slam kenal ya, thank udah berbagi ilmunya..
    oya cara bikin widget seperti yg dikolom sebelah kiri itu gimana cara bikinnya bro ? (Yang bertajuk ARTIKEL TERBARU) keren itu widgetnya..

    BalasHapus
  6. A.Arvi# Karena ada sahabat yang request nanti akan saya buatkan Tutorialnya, tunggu aja sob, segera saya buuatkan,, :D

    BalasHapus
  7. thanks mas infonya, sudah saya praktekkan dan alhamdulillah berhasil :D
    monggo kalau sempet mampir2 di blog saya mas, hehe thanks :D

    BalasHapus