Ideini.Com | Situs Informasi Terkini!

Situs Media Informasi Online Yang Berisi Info Info Menarik, Terbaru dan Terhangat | Entertaiment | Teknologi | Olahraga | Hiburan

Membuat Blog Bisa Cepat Di Akses Lewat Mobile/Handphone

IDEINI.COM | Membuat Blog Bisa Cepat Di Akses Lewat Mobile/Handphone, Baiklah temen temen pada postingan kali ini saya coba berbagi tutorial membuat template blog kita versi mobile, kenapa saya mempostingkan tentang ini? karena para pengunjung blog kita pasti tidak semuanya menggunakan komputer, lalu pakai apa? nah itu dia, tidak salah lagi pasti menggunakan perangkat mobile seperti handphone, untuk itu agar para pengunjung blog kita tidak terlalu berat meload blog kita, maka kita buatkan saja template blog kita versi mobile.Membuat Blog Bisa Cepat Di Akses Lewat Mobile/Handphone
situs blogger.com kini telah merancang dan meluncurkan fitur baru yaitu template versi mobile. memang kelihatanya blogger selalu tertinggal oleh wordpress dalam memberikan fitur fitur terbaru, tapi tidak papa walaupun begitu saya tetap setia di blogger. nah fitur template versi mobile ini akan membuat blog kita lebih ramah dengan internet mobile. saat fitur ini di aktifkan pada blog kita dan orang mengakses blog kita lewat handphone atau mobile, maka mereka akan langgsung diarahkan (ditampilkan) ke blog kita versi mobile, dan tampilanya akan berbeda dengan tampilan saat kita buka lewat komputer.
Contohnya seperti ini:

Nah cara mengaktifkanya yaitu:
1. Login ke blogger.com
2. Setelah di Dasbor anda klik setting/stelan/pengaturan
3. Lalu pilih Email & Mobile (Seluler)
4. Lau pilih Yes, bla bla bla bla
5. Setelah itu klik simpan dengan mengklik Save setting atau Simpan Setelan

tapi jika anda ingin mengakses tampilan website aslinya dari handphone pada bawah template mobile tersebut akan ada pilihan untuk melihat versi web.
Nah itu dia tadi Tutorial membuat Membuat Blog Bisa Cepat Di Akses Lewat Mobile/Handphone, semoga artikel ini dapat membantu sahabat sahabat blogger semua. ini salah satu contoh alamat versi mobile. (ideini)

6 komentar untuk "Membuat Blog Bisa Cepat Di Akses Lewat Mobile/Handphone"

  1. boleh juga nih....
    makasih infonya sob .... :)

    BalasHapus
  2. ok sob sama sama, jangan bosen ya sob berkunjung di blog ini,

    BalasHapus
  3. Ternyata hanya begitu tapi saya malah baru tahu..soalnya tidak pernah otak-atik sih mas....makasih ya berbagi ilmunya.
    Dan terima kasih link-nya sudah terpampang di sini.
    SEkalian mengucap Selamat Hari Raya Idul Fithri Mohon Maaf Lahir dan batin sahabat.
    Mohon maaf bila selama kenal di dunia maya banyak salah dan khilaf sahabat

    BalasHapus
  4. Saya pernah coba sih mas. Tapi saya matikan lagi, soalnya tulisan matematika gak bisa keluar di mobile (saya buat blog matematika. hehe :D)

    nice article. sangat berguna buat yang membutuhkan :D

    BalasHapus
  5. cardiacku@ iya mas, saya juga baru tau kemaren tentang fitur ini, jadi langsung saya share aja siapa tahu sobat blogger yang lain juga ada yang belum tahu. selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin juga mas, sama sama dimaafkan saja ya mas jika selama kenal di dunia maya saya juga banyak salah dan khilaf, jadi salng memaafkan aja mas.



    Bayu The Maniac@ hehe, saya belum nyoba untuk yang tulisan matematik mas, tapi mas coba saja dengan menggunakan template versi mobile yang menggunakan pihak ketiga, siapa tahu saja akan berhasil,

    BalasHapus
  6. Maulana Yazid Al Annuri# silahkan, makasih kunjunganya :D

    BalasHapus